Chat with us, powered by LiveChat

Ryan Giggs Yakin Wales Akan Lakukan Hal Besar Lagi Di Piala Eropa

Pelatih tim nasional Wales, Ryan Giggs, percaya diri bahwa negaranya bisa melakukan hal-hal besar lagi di pentas Piala Eropa 2020, seperti edisi 2016 lalu.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Aaron Ramsey di Cardiff City Stadium pada hari Selasa (19/11) malam kemarin waktu setempat, memberikan kemenangan dengan skor 2-0 dan memastikan jalan Wales ke putaran final yang akan digelar pada musim panas tahun depan. Bola Casino

Itu akan menjadi partisipasi mereka di Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun, setelah menciptakan sejarah dan sensasi dengan melenggang hingga babak semifinal pada turnamen yang sama di Prancis tahun 2016 lalu.

Giggs baru menggantikan Chris Coleman setelah kegagalan Wales lolos ke Piala Dunia 2018 lalu, dan kelolosan ke putaran final Piala Eropa 2020 diyakini baru menjadi satu langkah awal dari hal-hal besar yang akan diraih oleh skuatnya, yang berisikan para bintang sekelas Ramsey, Gareth Bale, Joe Allen, Daniel James, dan Ben Davies.

“Ini baru awalan,” tutur Giggs, sebagaimana dikutip dari FourFourTwo.”Kami telah melihat banyak pemain muda selama 18 bulan terakhir, dan mereka tentunya bisa menjadi lebih baik. Itu mungkin belum selesai. Para pemain bisa menjadi semakin baik dengan bantuan dari para pemain berpengalaman, yang masih sangat bisa diandalkan.”

Wales lolos sebagai runner-up dari Grup E, setelah mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan, melangkah ke putaran final bersama Kroasia sebagai juara grup. Selagi Hungaria—peringkat empat—dan Slovakia—peringkat ketiga—akan memperebutkan tiket lolos melalui jalur play-off yang akan digelar bulan Maret mendatang.